Tuesday 23 September 2014

Zona Nyaman

             
Album SMA


           Ini aku dan teman-teman sekelas waktu SMA, kami sekelas bersama selama tiga tahun. Foto ini diambil saat kami kelas tiga. Nggak kebayangkan betapa dekat pertemanan kami dan berapa kali sudah konflik terjadi di antara kami. Walaupun begitu, kami selalu merindukan antara satu dan yang lainnya. Aku ingat, saat semester akhir di SMA, sewaktu pelajaran kimia tentang biokimia. Guru kami menyuruh kami belajar mandiri dan saat beliau di kelas, hanya menyuruh kami mengerjakan LKS atau ulangan. Nilaiku pun terpuruk --“ namun salah satu teman kami membantu untuk memahaminya, sehingga diulangan berikutnya nilai kami melejit bagai roket, ternyata biokimia mudah. Yang membantu aku dan teman-teman lain adalah cowok yang berdiri di barisan paling belakang, sebelah kanan tangan pembaca. Namanya Tantyo Dhani Sudipro Setiawarga, murid pindahan saat kelas dua.


           Foto ini diambil saat acara buka bersama bersama teman-teman di SMA, untuk beberapa alasan, acara ini untuk pertama kali dan terakhir kalinya aku datang. Acara ini dilaksakan saat kelas dua. Untuk makan dan ta’jilnya kita siapkan sendiri, kita kordinir oleh beberapa perwakilan kelas, namun untuk ta’jilnya merupakan pemberian dari salah satu teman kami yang akan berulang tahun. Namanya Alvivi Dewi Puteri, dia berdiri di belakang menggunakan pakaian dan kerudung coklat.


          Foto ini diambil saat kelas dua, kelas kami dipercya sebagai perwakilan untuk acara penyambutan tim penilai lomba adiwiyata tingkat nasional. Kelas kami mempersembahkan perkusi untuk hiburannya. Sedangkan aku sendiri menggunakan pakaian adat yang berbeda karena tugas yang lain, yaitu membaca puisi yang berjudul “tuhan Sembilan senti”.
Masih banyak lagi, album kenangan yang tidak bisa semuanya aku perlihatkan untuk kalian teman-teman pembaca. Misalnya, foto saat study tour ke Bromo. Karena fotonya hilang :’(
Walau begitu, kenangan tersebut akan selalu terkenang dalam hati. #cieee


Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Pages