Tuesday 18 September 2018

Taman Bunga Begonia


Bandung, salah satu kota yang dekat dengan ibu kota Jakarta, kota sejuk yang memiliki berbagai macam tempat yang bisa dijadikan tujuan rekreasi. Salah satunya adalah taman bunga Begonia, terletak di kawasan lembang, Bandung. Taman bunga tersebut tidak terlalu luas, mungkin hanya setengah luas lapangan bola di komplek rumah. 

Waktu yang tepat rasanya saat mengunjungi taman tersebut dikala musim hujan. Bunga-bunga sedang pada masa berbunga walau sesekali gerimis datang. Taman tersebut dibagi menjadi beberapa bagian, ada kebun bunga rumah kaca yang tertutup sepenuhnya oleh plastik, ada kebun yang hanya diberi atap plastik dan ada pula kebun bunga yang langsung terkena cahaya matahari. Jenis bungnya bermaca-macam, mulai dari bunga yang umum kita lihat di rumah-rumah atau penjual bunga. Jika pengunjung ingin merasakan bagaimana memetik bunga dan sayuran, mereka juga menyediakan kebun sayuran dan bunga yang khusus untuk dipetik dan dibeli oleh pengunjung secara langsung.

Selain taman, di situ ada saung-saung kecil yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto, pengunjung juga bisa memakai topi anyaman rotan sebagai aksesoris secara gratis. Ada miniatur taman kurcaci, serta miniatur-miniatur lainnya yang bisa pengunjung manfaatkan sebagai ajang swafoto. Jika pengunjung ingin melakukan kegiatan seperti reuni atau sekadar kumpul-kumpul, pengunjung bisa menyewa salah satu saung yang disediakan mereka. Atau saat pengunjung merasa haus dan lapar, pengunjung bisa duduk di cafe yang bernuansa classic dengan minuman hangat sebagai menu favoritnya.

Jika pengunjung mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang dari taman tersebut, mereka menyediakan toko kusus yang menjual berbagai macam bibit bunga dan tanaman holtikultura, berbagai macam pot, serta kerajinan lainnya. Fasilitas umum dan tempat sholat juga disediakan.
Dilihat dari segi kebersihannya, taman Begonia itu bersih sekali. 

Untuk biaya masuknya dibedakan antara orang dan kamera. Jadi jika pegunjung membawa kamera DSLR akan dikenakan biaya untuk ijin masuk kameranya. Taman begonia juga bisa dijadikan tempat untuk acara post-wedding hehe

Selamat berlibur~~

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Pages