Sunday 22 April 2018

Review: Ciliwung River Side


Kata orang, seorang petualang tidak akan meninggalkan apapun kecuali jejak dan tidak boleh mengambil apapun selain kenangan.
Memang kurang nyambung untuk dijadikan bridging untuk review kali ini ya. Baru-baru ini di Depok, di tepian sungai Ciliwung, ada plang bertuliskan Ciliwung River Side. Apa itu ya? Mungkin tempat nongkrong anak cowo sambil gitar-gitaran, pikirku pertama kali melihatnya satu bulan lalu.
Karena penasaran, demi menghilangkan rasa under estimasiku ini yang ‘ah gitu doang ya? Apa bagusnya?’,
tapi setelah masuk ke dalam cafe, tempatnya beda dari apa yang diekspektasikan. Rupanya cafe tersebut sangat luas karena didesign berundak-undak ke bawah sampai dekat dengan tepi sungai Ciliwung. Tempat duduk yang disediakan dibagi menjadi lesehan dan tempat duduk biasa yang di buat seperti meja dan kursi kayu. Ada sekitar 5 blok tempat yang disediakan untuk pengunjung.
Blok pertama terletak paling atas persis di samping jalan, dengan kursi semen yang dilukis seperti kayu, tempat ini dekat dengan meja kasir. Sedikit turun beberapa tangga ke bawah ada blok kedua dengan tempat duduk lesehan. Turun lagi ke bawah akan ada tempat sholat, di sebelah kirinya ada tiga toilet, dapur, dan organ untuk live music setiap malam minggu di mana pengunjung diperbolehkan request lagu untuk karaoke. Turun beberapa anak tangga lagi terdapat blok ketiga dengan tempat duduk lesehan serta di sampingnya ada mini dapur untuk membuat minuman.
Turun lagi ke bawah, ada blok keempat dengan tempat tempat makan menggunakan kursi dan meja semen. Yang terakhir, blok kelima, ada tepat di bawah jembatan sungai Ciliwung, didesign seperti taman dan disediakan alat memancing juga. Sayangnya, satu minggu lalu saat ada kabar Ciliwung meluap, taman bagian bawah jebol hingga berlubang dan kembali direnovasi yang menghabiskan wajtu empat hari.
Kalau dilihat dari segi makanan, seperti pada umumnya cafe yang ada. Ada nasi goreng, ayam, ikan, roti bakar, dan makanan ringan lainnya. Minumannya ada varian milkshake, soda gembira, teh dll. Saya kurang bisa membahas lebih masalah makanan di sini, harus kamu sendiri yang menilai, karena selera kita belum tentu sama kan? hehe
Kalau bisa dinilai dengan skala 1-10
Tempat: 9
Kok nanggung ya, bukannya 10? Karena tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini guys
Pelayanan: 8
Ramah, cepat tanggap dannn kita diantar ke meja yang mau kita pilih guys. Kalau kita butuh sesuatu, baru nglirik aja pegawainya udah nyamperin.
Makanan: 7
Karena belum semua makanan saya coba dan yang enak di situ adalah rori bakarnya.
Harga: 7
Cukup mahal sih, tapi worth it lah dengn tempat secozy itu.

Well, personally itu pendapat saya ya. Jadi kalau ada yang keberatan silahkan datang ke CRSnya dan buktikan betapa cozynya tempat itu ya (hehe) ignya : CRS_ciliwung

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Pages