Sunday 22 April 2018

Graduate

Masa-masa kuliah yang konon katanya akan dikangenin saat lulus nanti, ternyata benar. Capek dan pusingnya pas kuliah itu lebih menyenangkan dibanding saat nganggur dan ngga ada kerjaan setelah lulus. 

Setelah lulus semakin bertanya-tanya hidup ini mau dibawa kemana? semakin sering menanyakan tujuan hidup ini apa? 

Rencana yang sudah tersusun dari semenjak kuliah kadang tidak berjalan sesuai rencana saat sudah berhadapan dengan kerasnya realita kehidupan. Kalau kata Ust. Hanan, harus kuatkan iman agar menjalani hidup lebih enjoy.

Hal pertama yang dilakukan setelah lulus adalah magang. Kenapa? karena di kampusku ada program seperti itu. Setelah magang selesai barulah mencari pekerjaan lainnya, hal yang diikhtiarkan dari jauh-jauh hari akhirnya ketemu juga dengan pekerjaan. Sempat risau karena khawatir tidak dapat pekerjaa segera. Pernah merasa sangat semangat mencari pekerjaan. Pernah ciut juga, hampir males nyari-nyari lagi. dan akhirnya tiba di posisi "santai aja, doa aja, kalau sudah rejeki ngga kemana, ngga usah buru-buru, rejeki ngga akan tertukar, Allah maha baik" dan keyakinan itu terbukti. Sekarang sedang diberi tanggung jawab untuk merasakan bagaimana kehidupan orang dewasa itu.

Buat teman-teman sekalian, coba untuk lebih ikhlas ya dalam hidup ini, ngomong kaya gitu memang gampang, tapi mari kita saling mengingatkakan..

Wassalamu'alaikum

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Pages