Thursday 20 February 2014

Ujian Utama yang Pertama

Jadi, di kampusku itu ada dua jenis ujian akhir yaitu UAS dan Ujian Utama dengan jenis mata kuliah yang berbeda pula. Ada mata kuliah wajib dan mata kuliah utama. Pada UAS, mata kuliah yang diujiankan adalah mata kuliah wajib, sedangkan pada Ujian Utama adalah mata kuliah utama.

Tadi sore kelas kita baru saja melaksanakan ujian utama yang terakhir, tapi.. soalnya susah banget! Coba deh bayangin, soal yang harusnya untuk mahasiswa semester 5 diberikan pada kami yg masih semester 1. Ditambah pula itu materi untuk 3 semester, sedangkan kami hanya untuk 1 semester. waaaa... amazing!! Kalian pernah ngalamin itu? coba kalian rasakan deh, pasti seru.

fyi, kok bisa tahu kalau itu materi buat mahasiswa tingkat atas?
*info dari kakak kelas, dunno bener apa ngga hihi

Ada lagi nih sobat, mata kuliah yang harusnya selesai paling cepat 5 bulan justru selesai hanya dalam waktu 1 bulan. 1 bulan. warbiasah....

Pengalaman belajar yang belum tentu ditemuin di mata kuliah lain, dengan dosen lain dan di univ lain. Dari situ aku sangat harus bisa membagi waktu. Bagaimana tidak, kami harus menyusun sebuah makalah yang bersumber dari 10 buku plus video presentasi hanya dalam waktu 1 minggu sahaja..


Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Pages